Cara Membuat Portal Nether Di Minecarft Pe


Halo sobat!! Pencinta game minecarft, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang game minecraft pe yakni "Cara Membuat Portal Nether Di Minecarft Pe". Dengan portal ini anda bisa pergi ke nether.
Dunia Nether adalah salah satu tempat/dunia berbahaya di minecraft karena dunia ini banyak di penuhi lava dan berisi mob mob berbaya seperti ghast, zombi pigman, blaze dll.

Tetapi disana terdapat bahan bahan yang berguna untuk membuat ramuan dasar dll. Pasti ada yang gk sabar atau penasaran dengan dunia tersebut, makanya saya membuat artikel ini, agar kalian bisa pergi kesana. Ok mari kita mulai saja.

Cara Membuat Portal Nether di Minecraft Pe
Simak Langkah langkah berikut :

1.Mencari Bahan
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat portal Nether ialah :
  •  Obsidian
  • Flient & Steel
Cara Membuat Obsidian


Cara membuat Obsidian lumayan sulit yakni kalian harus menuangkan seember ke lava untuk membuat  sebuah blok obsidian.
Anda memerlukan minimal 10 blok obsidian atau lebih untuk membuat portal nether. 
  • Kalian bisa menemukan lava dimana saja tergantung keberuntungan kalian tetapi kemungkinan besar lava berada di bawah tanah
  • Untuk mendapatkan seember air, kalian terlebih dahulu harus membuat ember dengan 3 besi batangan di meja pengrajin. Setelah selesai membuat ember lalu kalian pergi ke tempat yang banyak terdapat air seperti sungai, lalu klik saja air di sungai tersebut dan otomatis kalian mempunyai seember air.
Lalu setelah tahu cara mendapatkan lava dan seember air, sekarang kalian tinggal menuangkan seember air ke lava dan otomatis lava tersebut akan menjadi obsidian.
Lalu hancurkan obsidian tersebut menggunakan beliung berlian. Lakukan hal ini terus menerus sampai kalian mempunyai 10 blok obsidian atau lebih. 

Cara Membuat Flient & Steel
Bahan yang dibutuh sangatlah gampang dicari yakni :
  • Flient, flient dapat ditemukan saat menghancurkan beberapa gravel (blok kerikil). Gravel dapat ditemukan di dekat sungai dan di dalam tanah. 
  • Iron Ingot (besi batangan)
Lalu setelah mendapatkan bahan membuat Flient & Steel terkumpul, sekarang kalian tinggal membuatnya di crafting table.
2.Membuat Kerangka Portal Nether


Setelah selesai mendapatkan obsidian dan Flient & Steel, sekarang kalian membuat kerangka portalnya, buatlah kerangka yang berukuran 4 ✖5 sesuai gambar di atas, namun kalian juga bisa menghilangkan sudutnya, sehingga kalian hanya menggunakan 10 blok obsidian.

4.Menyalakan/Menghidupkan Portal



Portal bisa dinyalakan dengan benda yang memercikan api, Tetapi Flient & Steel adalah alat yang paling cocok dan yang paling bisa diandalkan untuk menghidupkan api. Cara menyalakan portal nether yakni kalian tinggal menghidupkan api di portal tersebut seperti gambar di atas.
Bila ada yang kurang jelas, silahkan berkomentar

Info
  • Agar kalian bisa pergi ke nether, kalian tinggal diam di tengah portal tersebut selama 4 detik. Kalau sudah 4 detik, kalian akan otomatis di bawa ke dunia nether. 
  • Saat kalian pergi ke dunia nether, kalian juga terus membawa Flient & Steel karena portal kalian bisa di padamkan oleh mob disana yakni Ghast
  • Pastikan saat kalian pergi ke nether, kalian mempersiapkan diri dengan membawa senjata, baju besi dan makanan. 
  • Berhatilah dengan mob mob di nether, karena jika kalian memukul satu zombie pigman, maka semua zombie pigman disana akan menyerang kalian juga. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Portal Nether Di Minecarft Pe"

Post a Comment