Cara Menaiki dan Kegunaan Llama di Minecraft PE

Halo sobat! Pecinta game minecraft kali ini saya akan membuat artikel tentang game minecraft yakni "Cara Menaiki dan Kegunaan Llama di Minecraft". Pasti ada yang belum tahu apa itu Llama.

Llama adalah mob yang netral, jadi dia tidak akan menyerang jika kita tidak menyerang lebih dulu. Llama sendiri juga memiliki warna beragam sama seperti kuda. Nah supaya waktu kalian tidak terbuang banyak, mari kita mulai saja.

Cara Menaiki dan Kegunaan Llama di Minecarft
Simak Langkah langkah berikut :
1.Cari/Temukan Llama

Langkah pertama adalah mencari Llama, Di mode survival kalian dapat menemukannya di sekitaran bukit, gunung dan dataran tinggi. Bila di mode Creative kalian tidak perlu mencarinya kemana mana kalian hanya perlu pilih spawn Llma lalu letakkan di tanah dan dengan sendiri Llma akan muncul.

2.Menjinakkan Llama


Cara menjinakkan Llama hampir sama dengan cara menjinakkan kuda yakni dengan cara dekati salah satu Llama yang akan kalian jinakkan lalu akan ada tulisan "Mount" yang muncul, pastikan kalian tidak memegang apa apa. Setelah itu klik tulisan tersebut dan kalian akan langsung menaiki punggungnya.

Tetapi saat kalian menaiki punggungnya, dia akan meronta meronta yang menyebabkan kalian terjatuh. Jangan menyerah, berusahalah untuk terus menaiki punggung Llama tersebut karena setiap kali anda mencoba menaikinya, peluang untuk menjinakkannya semakin besar. Dan pada akhir nya akan ada kumpulan bentuk hati yang artinya Llama tersebut sudah jinak.

3.Memberi/Meletakkan Chest
Langkah ketiga yakni meletakkan chest(peti) dan menghias Llama. Dengan meletakkan chest di badan Llama kalian dapat menyimpan barang pada chest tersebut, ini sangat berguna karena dapat mengurangi beban saat membawa barang terutama di mode survival.

Nah cara meletakkan chest pada Llama yakni dengan cara dekati Llama yang sudah kalian jinakkan sambil memegang chest(peti) lalu akan ada tulisan "Attach Chest". Setelah itu klik tulisan tersebut dan otomatis chest tersebut akan berada di badan Llama.
Dan cara untuk mengisi chest tersebut yakni naiki Llama lalu masuk inventory dan akan ada gambar saddle dan chest, selanjutnya klik gambar chest dan silahkan masukkan barang yang ingin kalian simpan di Llama.

4.Menghias Llama
Langkah keempat adalah menghias Llama, Kalau kuda di hias memakai armor lain hal dengan Llama. Bahan yang dibutuh kan untuk menghias Llama adalah carpet wool
  • Carpet wool bisa dibuat menggunakan 2 wool yang bisa didapatkan di domba dan wool tersebut dapat diwarnai menggunakan bunga.
  • Saat menghias Llama gunakan carpet wool denagn warna yang anda suka agar Llama kalian keliahatan bagus di mata kalian. 
Cara untuk menghias Llama yaitu dengan cara naiki Llama yang sudah dijinakkan lalu masuk ke inventory Llama
Setelah itu pasang carpet wool seperti gambar di atas.
Dan selamat kalian telah mempunyai Llama yang bagus dan indah
Sekian dari saya
Bila ada yang kurang jelasa silahkan berkomentar di bawah

Info :
  • Llama tidak bisa dikendalikan seperti kuda dia hanya dikendalikan menggunakan tali.
  • Kegunaan Llama yaitu mengurangi beban kita saat membawa barang, terutama di mode survival.
  • Kekuatan serangan Llama yaitu 1 hati dan musuh bebuyutannya adalah serigala. 

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Menaiki dan Kegunaan Llama di Minecraft PE "